oleh

RAG SS Nomor 1, Suara Nomor 2, Endang – Wahyu nomor 3

KENDARIAKTUAL.COM,ANDOOLO – KPU Kabupaten Konawe Selatan  (Konsel) resmi melakukan Pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Konawe Selatan (Konsel)  dalam pemilihan kepala daerah tahun 2020, di hotel Wonua Monapa, Kamis (24/9/2020).

Ketua KPU Konsel Aliuddin mengatakan, dalam pencabutan nomor urut ini pihaknya benar-benar menerapkan protokol kesehatan covid 19. Dimana orang yang masuk dalam ruang pencabutan nomor uryt harus memenuhi standar protokol kesehatan.

Diterangkannya, pengundian dilakukan didalam gedung dengan jumlah terbatas, pengunjung tak lebih dari lima puluh orang, pintu masuk dijaga ketat pihak pengamanan agar pengunjung tak sembarang masuk.

Hasil pencabutan, nomor urut pertama dilakukan paslon bupati dan wakil bupati pasangan Muhamad Endang-Wahyu Ade Pratama, kemudian Paslon Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae dan yang terakhir Paslon Surunuddin Dangga-Rasyid,”jelasnya di Hotel Wonua Monapa,  Kamis (24/9/2020).

Hasilnya terangbya, paslon Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae mendapat nomor urut 1 kemudian diikuti Paslom Surunuddin-Rasyid nomor urut 2 dan nomor urut tiga untuk pasangan calon Endang-Wahyu.

Diluar pihak panitia menyediakan layar yang disediakan di dua titik berbeda, untuk menghindari para pendukung masing-masing berkerumun. Para pendukung saling menyanyikan yel yel dukungan didepan layar. Tak jarang saling sindir diteriakan para pendukung.

Pelaksanaan pencabutan nomor urut itu disaksikan dan dihadir sejumlah pihak yang terkait, seperti seluruh komisioner KPU, Bawaslu, Polres Konsel, dan semua calon calon yang didampingi oleh masing-masing LO.

Reporter : Muhammad Anca

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait