oleh

Raih 5 Emas Kolaka Juara Umum STQH XXVI Sultra

-Kendari-159 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kabupaten Kolaka berhasil keluar sebagai juara umum dalam ajang Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist Nabi (STQH) XXVI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan raihan 5 emas, 3 perak dan 5 perunggu dengan nilai 39.

Sementara itu Wakil Bupati Kabupaten Kolaka sekaligus ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kolaka Muhammad Jayadin mengatakan, pencapain Kabupaten Kolaka adalah buah dari kerja keras seluruh stakeholder yang terkait.

“Kami sebagai pengurus LPTQ sekaligus pemerintah Kabupaten Kolaka tentu merasa bahagia dan bangga atas pencapaian daerah kami sebagai juara pertama (Umum) pada pelaksanaan STQH XXVI Sulawesi Tenggara,” katanya saat ditemui usai acara penutupan STQH XXVI Selasa Malam (6/4/2021).

Pihaknya berharap pemerintah provinsi (Pemprov) dapat memfasilitasi para pemenang untuk tampil menjadi wakil Sultra pada ajang STQH nasional di Maluku Utara.

“Jangan lagi seperti kemarin anak-anak kami sudah menang tapi dikembalikan kedaerah masing-masing untuk memfasilitasi, tetapi kami juga akan tetap menyiapkan apresiasi berupa uang pembinaan bagi para pemenang karena telah mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi,” katanya.

Sedangkan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kolaka Baharuddin juga mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan Pemerintah Daerah (Pemda), jajaran Kemenang Kabupten Kolaka, para pendamping dan official, pimpinan pondok Tahfiz Se-Kabupaten Kolala, dan tentunya para peserta.

“Saya mengucapkan terimakasih pada Pemda khususnya Bupati dan Wakil Bupati yang sudah memberi dukungan dan dorongan. Dan juga semua pihak yang sudah bayak memberikan suport dan dukungannya sehingga anak-anak kami bisa keluar sebagai pemenang,” ungkap Baharuddin.

 

Reporter : Erviana Hasan
Editor     : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait