oleh

Ratusan Warga Puwatu dan Abeli Dalam di Rapid Test

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Ratusan warga Kelurahan Puwatu dan Abeli dalam Kecamatan Puwatu Kota Kendari menjalani pemeriksaan Rapid Test yang dilaksanakan oleh Kodim 1417 Kendari, Jumat (2/10/2020).

Kepala Staf Kodim 1417 Kendari Letkol Muhammad Kasim mengatakan, selain melaksanakan rapid test terhadap warga, pihaknya juga membagikan ratusan paket sembako.

Kegiatan ini ungkap Kasim, merupakan sebagai bagian dari karya bakti TNI dalam rangka serbuan teritorial Kodim 1417 Kendari tahung anggaran 2020 yang dilaksanakan di Puwatu dan Abeli dalam.

“Rapid test dan pembagian sembako kepafa 350 warga kurang mampu ini dilaksanakan untuk mengidentifikasi penyebaran Covi 19 sekaligus membantu masyarakat kurang mampu di masa pandemi seperti saat ini,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Sabtu (3/10/2020).

Sementara itu Camat Puuwatu Saharuddin menuturkan, pihaknya sangat mengepresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh jajaran Kodim 1417 Kendati yang melaksanakan pemeriksaan Rapd Test kepada warga Kelurahan Puwatu dan Abeli Dalam.

Sebab dengan begitu lanjutnya, pemerintah bisa mengambil tidak antisipasi penyebaran covid 19 jika ada warga yang dalam pemeriksaan rapid testnya reaktif.

“Saya sebagai perwakilan pemerintah kota Kendari di Kecamatan Puuwatu tentunya sangat berterima kasih ke pihak Kodim 1417 Kendari yang telah melaksanakan bakti sosial dan tentunya kegiatan ini sangat membantu masyarakat kami, “tuturnya.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *