oleh

Paslon HATI Perjuangkan Listrik 24 Jam di Binongko

KENDARIAKTUAL.COM, WANGIWANGI – Listrik 24 jam bagi masyarakat di Kecamatan Binongko Kabupaten Wakatobi akan menjadi salah satu program prioritas yang akan dilaksanakan oleh pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Haliana – Ilmiati Daud (HATI) ketika terpilih nantinya.

Calon Bupati Wakatobi, Haliana mengatakan, untuk listrik 24 jam ini bisa terealisasi jika pemerintah sebuah daerah serius mengurusnya. Jadi pihaknya, akan serius memperjuangkan hal ini.

“Sejak dulu sudah saya sudah katakan bahwa Perusahaan Listrik Negara (PLN) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Saya akan upayakan. Karena saya berbicara rayon Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sultra. Bahwa penanganan listrik di suatu daerah  tergantung Pemdanya,”jelasnya, dalam kampanye dialogis di Desa Lagongga dan Desa Wali Kecamatan Binongko,  Sabtu (2/10/2020).

Untuk itu katanya, saat ini dirinya belum bisa berjanji ke masyarakat karena statusnya masih calon bupati. Tetapi kalau sudah menjadi Bupati hal inilah yang menjadi prioritasnya.

“Saya berharap kita bersama untuk dapat 24 jamkan lampu di pulau Binongko ini, tentu dengan memenangkan HATI pada 9 Desember 2020 diseluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS),”harapnya.

Ia juga mengungkapkan, jika pernah membahas soal listrik yang menyala 24 jam dengan mantan kepala ranting PLN Kabupaten Wakatobi, dimana pemicu masalah listrik di Pulau Binongko yang tidak bisa 24 jam karena Pemda belum mengusulkan hal ini.

“Meski sudah dibeli dengan uang keringat rakyat, kenapa tidak difungsikan. Jawabann kepala Ranting PLN Wakatobi saat itu adalah meski bukan seperti itu pak. Ini adalah perencanaan yang sia-sia, yang bisa menentukan penyalaan lampu 24 jam di Pulau Binongko adalah Pemda, ” terangnya.

Paslon berjargon Bersama Haliana-Ilmiati Era Masyarakat Sejahtera (Berhati Emas) itu menambahkan, akan berusaha sekuat tenaga, agar kebutuhan listrik di Pulau terujung Wakatobi tersebut bisa 24 jam di 2021-2026.

“Karena saya harus berunding dengan berbagai pihak, saya bakal mengkomunikasikannya dengan pihak PLN rayon Sulsel dan Sultra agar bisa kita 24 jam kan Pulau Binongko dan Pulau Kaledupa,”tandasnya.

Reporter  : La Ode Suhardin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *