oleh

Rayakan HPI 2021 Pustaka Kabanti Suarakan Respons Penyair di Masa Pandemi

-Kendari-43 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Rayakan Hari Puisi Indonesia (HPI) ke sembilan Pustaka Kabanti Kendari suarakan respons penyair di masa pandemi lewat diskusi dan penampilan pembacaan puisi dan musikalisasi puisi.

Ketua Pustaka Kabanti Kendari Syaifuddin Gani mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama Pustaka Kabanti Kendari dengan Yayasan Hari Puisi Indonesia dalam perayaan HPI ke sembilan tahun 2021.

“Kegiatan ini itu merupakan kerjasama Pustaka Kabanti dengan Yayasan Hari Puisi Indonesia untuk merayakan hari puisi Indonesi setiap tanggal 26 Juli yang juga menjadi hari kelahiran Chairil Anwar salah satu penyair terpenting Indonesia,” ungkap Syaifuddin dalam keterangannya Sabtu (31/7/2021).

Dalam sambutannya ketua Yayasan Hari Puisi Indonesia Maman S. Mahayana juga mengungkapkan, Sulawesi Tenggara (Sultra) juga merupakan salah satu daerah di Indonesia yang mempunyai kekayaan luar biasa dalam dunia sastra.

“Di masa depan semoga kekayaan budaya Buton dapat di akses oleh khalayak umum, sehingga buton dapat memberikan sumbangan penting bagi bangsa,” jelasnya.

Untuk diketahui kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting NM pada 29 Juli lalu, yang juga menghadirkan Maman S. Mahayana sebagai narasumber dan para penyair undangan Mezra E. Pellondou (Nusa Tenggara Timur), Abdul Wachid B.S. (Yogyakarta), Zulfaisal Putera (Kalimantan Selatan) dan juga para penyair dan seniman Sultra.

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *