Rektor UHO Berikan Bonus ke Fitrah Siu

Headline, Olahraga1691 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – SSebagai bentuk apresiasi atas prestasi Fitrah Siu diajang Sea Games Kamboja, Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Muhammad Zamrun Firihu memberikan bonus sebesar Rp 10 Juta bagi peraih medali perunggu dipesta olahraga terakbar bangsa-bangsa di Asia Tenggara tersebut.

Rektor mengatakan, bonus yang diberikan kepada Fitrah Siu ini jumlahnya tidaklah besar. Tetapi bonus ini merupakan bentuk perhatian dan penghargaan bagi mahasiswa berprestasi di Universitas Halu Oleo.

Awalnya kata Rektor, pihaknya akan menggratiskan Iuran SPP kepada Fitra Siu hingga selesai kuliah. Tetapi setelah dikroscek Fitrah Siu terdaftar sebagai penerima salah satu bea siswa di Universitas Halu Oleo.

“Kami awalnya ingin memberikan gratis spp hingga selesai. Tetapi ternyata Fitrah Siu ini penerima beasiswa siswa KIP,”jelasnya pada kendariaktual.com, Senin (5/7/2023).

Rektor menuturkan, prestasi yang diraih Fitrah Siu ini diharapkannya akan bisa lebih baik lagi kedepannya. Sebab keberhasilan Fitrah Siu ini merupakan kebanggaan tersendiri niat Universitas Halu Oleo.

“Prestasi olahraga boleh saja semakin baik kedepan. Tetapi Fitrah Siu harus memperhatikan kuliahnya, sebab prestasi olahraga dan prestasi di kampus haruslah seimbang,”tuturnya.

Terakhir Rektor menukaskan, kedepannya di Universitas Halu Oleo akan muncul atlit-atlit berprestasi lainnya yang mampu menghasilkan nama daerah dan bangsa.

 

Penulis : Rasman 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *