oleh

Rektor UHO Pimpin PSSI Sultra

-Olahraga-48 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc terpilih menjadi Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2022 – 2026.

Prof Zamrun terpilih secara aklamasi melalui Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI Sultra yang digelar di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin (28/3/2022) lalu.

Langkah awal yang bakal dilakukan Rektor UHO dua periode itu usai terpilih jadi Ketua PSSI Sultra yakni akan melakukan konsolidasi dengan seluruh PSSI di tingkat kabupaten/kota se Sulawesi Tenggara.

Ia berkomitmen akan meluncurkan program-program kegiatan yang banyak melahirkan bibit-bibit muda pesepak bola di Sultra. Namun untuk mewujudkan berbagai program unggulan nantinya, Prof Zamrun berharap semua pengurus baik di tingkat provinsi maupun kabupaten-kota haris kompak dan solid.

“Yang jelas kita punya niat yang tulus untuk memajukan sepakbola di Sulawesi Tenggara,” ujar Prof Zamrun.

Tentu untuk melahirkan bibit pesepak bola muda yang unggul dan berprestasi, lanjut Prof Zamrun, harus ditopang dengan integritas yang tinggi dan bertalenta.

“Pesepakbola harus punya integritas, baik itu pemain, pelatih, pemilik klub, wasit, pengurus. Artinya mengedepankan nilai nilai kejujuran dan sportivitas dalam pengelolaan sepakbola Sulawesi Tenggara,” jelasnya.

(*Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait