oleh

Relawan ASR Bina Pelaku UMKM di Butur

KEARIAKTUAL.COM, BURANGA – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Buton Utara binaan Andi Sumangerukka, melakukan dialog bersama Ibu – Ibu dan Pedagang Asongan Kelularan Kambowa. Kecamatan Kambowa, Minggu (3/10/21).

Ketua Relawan ASR Butur Alias Dady Agusman mengatakan,tujuan kegiatan untuk mengetahui lebih dekat kondisi masyarakat utamanya pelaku usaha UMKM di masa pandemi covid 19, kemudian memberikan edukasi pedagang dalam kembangkan usaha di tengah Pandemi COVID.

“Tujuan lain kegiatan ini untuk membangun komunikasi dalam bentuk silaturahmi bersama emak emak dan pedagang asongan Kelurahan Kambowa,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Minggu (3/10/2021).

Diungkapkannya, para pelaku UMKM sangat kesulitan dalam mejalankan usahanya di masa pandemi yang disebabkan menurunnya daya beli masyarakat karna saat ini banyak hasil pertanian yang mengalami penurunan harga akibat banyaknya penampung hasil pertanian ditutup di masa pandemi.

Para pedagang berharap kepada pemerintah kiranya pemberlakuan PPKM agak cepat dicabut dan berdoa wabah ini cepat berakhir karna sangat mengganggu aktifitas masyarakat untuk menjalakan usaha.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan ASR upaya membantu pemerintah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehata, menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dwngan bersih,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Relawan ASR juga mensosialisasikan Dewan Pembina ASR, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumanggerukka, bebagai calon Gubernur Sultra thn 2024.

Reporter : Deni
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *