oleh

Relawan ASR di Konsel Gelar Lomba Berhadiah dan Sumbang Kubah Masjid

KENDARIAKTUAL.COM, ANDOOLO – Ratusan warga Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti lomba berhadiah yang digelar relawan Aku Sayang Rakyat (ASR) di Desa Benua Utama Kecamatan Benua malam tadi. Selasa (1/12/2020).

Panitia menggelar perlombaan kartu Song dan Domino, sebanyak 600 paket hadiah disiapkan, dimana semua peserta yang mendaftar tetap diberikan hadiah hiburan meskipun tidak lolos dibabak selanjutnya.

“Untuk hadiah utamanya racun rumput, itu sesuai permintaan masyarakat,” kata Hj. Hasmawati sebagai pihak penyelenggara kegiatan saat diwawancarai di rumahnya.

Hasmawati mengatakan, acara tersebut dilaksanakan sebagai wujud untuk mempererat tali silaturahmi antar warga desa. Selain itu, juga untuk memperkenalkan wujud kepedulian ASR ditengah pandemik covid-19.

“Selain kita mengenalkan ASR ke masyarakat, kami juga berupaya menghibur masyarakat yang banyak kesusahan ditengah pandemik, dengan kita berikan hadiah racun rumput akan membantu mereka dalam bertani,” paparnya.

Wanita yang akrab disapa Hj. Cemma ini mengungkapkan, mayoritas masyarakat diwilayah itu bekerja sebagai petani, untuk itu dirinya berharap masyarakat dapat meningkatkan hasil pertanian mereka.

Selain lomba berhadiah, masyarakat pencinta ASR juga bakal menggelar kegiatan sosial lainnya, yakni penyerahan Kubah Masjid di Desa Benua Utama.

“Ini akan di rangkaikan dengan pemotongan sapi, kita laksanakan hari Sabtu mendatang,” terangya.

Acara tersebut dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

Reporter  :  Ari


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait