oleh

ASR Kendari Gagas Pembentukkan Relawan Aksara dan Rumah Pintar

-Kendari-14 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kendari merumuskan pembentukkan  relawan aksara dan rumah pintar di Kelurahan Anawai Kecamatan Kadia Kota Kendari, Rabu (8/9/2021).

Ketua Relawan ASR Kota Kendari Alvian Liambo mengatakan, bersama ASR pihaknya ingin meningkatkan budaya literasi digital, sebagai momentum perubahan paradigma pendidikan di Masa Pandemi covid-19.

“Kegiatan merupakan agenda dalam memperingati Hari Aksara Internasional. Pada kegiatan dilakukan dengan melibatkan Jejaring ASR pada segemen Mahasiswa,” jelasnya pada kendariaktual.com, Rabu (9/9/2021).

Alvia mengungkapkan, aksi relawan ASR  tersebut merupakan gagasan untuk mewujudkan Sultra Cerdas berbasis digital. Selain itu Kegiatan dilaksanakan sebagai gerakan dalam menciptakan SDM yang hebat dan memberikan stimulus bagi masyarakat untuk memanfaatkan digital kearah yang positif, efisen dan efektif.

“Kegiatan ini merupakan literasi digital sebagai paradigma di era new normal dalam mengakses dan meningkatkan pengetahuan serta kecakapan dalam memanfaatkan digitalisasi,”ungkapnya.

Dituturkannya, salah satu manfaat literasi digital saat ini adalah metode Komunikasi yang dilakukan guru dalam proses belajar mengajar atau memberikan tugas kepada peserta didiknya

Adapun keberadaan Rumah Aksi relawant uturnya,  dapat juga di jadikan sebagai wadah tempat proses belajar mengajar sebagai upaya memininalisir buta aksara itu sendiri.

“Rumah Aksi relawan ASR Dapat juga menjadi tempat untuk memanfaatkan digitalisasi, seperti proses belajar mengajar dalam dunia pendidikan dan transaksi ekonomi dalam pembayaran listrik atau angsuran kredit,”tuturnya.

 

Penulis : M Rasman Saputra 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait