oleh

Relawan ASR Konsel Sosialisasikan Andii Sumangerukka di Kolono

KENDARIAKTUAL.COM, ANDOOLO – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mensosilisasikan mantan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) di Desa Sawa Kecamatan Kolono Kabupaten Konawe Selatan, Sabtu (11/9/2021).

Kordinator Relawan ASR Kabupaten Konsel Ardan mengatakan, saat ini pihaknya intens mengenalkan figur Andi Sumangerukka ke masyarakat di Kabupaten Konsel. Sejauh ini respon masyarakat terhadap figur Andi Sumangerukka cukup positif.

“Kami Relawan ASR Konsel silaturahmi di Kecamatan Kolono dan Kepala Desa Sawa respon positif mantan pangdam Hasanuddin Andi Sumangerukka maju di Pilgub Sultra 2024,”jelasnya, Sabtu (11/9/2021).

Dalam sosialisasi tersebut ungkapnya, pihaknya memaparkan sosok jendral mantan pangdam Hasanuddin yang merupakan anak kota lama kendari, sosok beliau merupakan anak dari ketua DPRD Kota Kendari pada tahun (1970-1975). Jauh sebelum menjabat, ayah Andi Sumangerukka mengabdi di Wawonii sebagai Camat (1968-1969).

“Kami dari ASR Konsel terus memperkenalkan sosok mantan pangdam Hasanuddin sebagai figur yang senantiasa menjunjung tinggi nilai pluralisme dan kebhinekaan,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sawa, Justamin menuturkan, masyarakat Sulawesi Tenggara bukan hanya memiliki masyarakat yang berasal dari satu kelompok atau golongan saja, akan tetapi diisi oleh keberagaman, baik suku, ras, maupun agama.

“Untuk itu, pemimpin di bumi Anoa ini, harus mampu merangkul dan menyatukan keberagaman tersebut sebagai kekuatan untuk membangun daerah,”tuturnya.

Reporter : Ari
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *