oleh

Riki Aris Munandar Siap Hadapi Juara Asian Games

-Olahraga-75 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pesilat andalan Sulawesi Tenggara (Sultra)  pada PON XX, Riki Aris Mujnandar siap menghadapi dan akan memberikan kejutan pada juara Asian Games 2019 Hanifan Yudani Kusumah jika bertemu di Papua nantinya.

Pelatih Pencak Silat Sultra Adam Malik mengatakan, seluruh lawan yang akan dihadapi di PON XX mendatang merupakan lawan tangguh. Tetapi kalaupun nantinya Riki Aris Munandar berhadapan dengan pesilat asal Jawa Barat tersebut pihaknya sudah menyiapkan strategi khusus untuk mengatasinya.

Dari segi teknik permainan kata peraih medali emas PON XVIII ini, Riki Aris Munandar memiliki kualitas yang sama dengan Hanifan Yudani Kusumah. Tetapi saat ini yang paling menentukan adalah bagaimana strategi yang akan diterapkan saat pertandingan nantinya.

“Riki dan Hanifan  akan bertanding di Kelas D Putra (60 – 65 Kg oputra) pada PON kali ini. Jadi kemungkinan untuk bertemu dalam pertandingan sangatlah terbuka. Untuk peluang kita saya sangat yakin Riki akan bisa memberikan kejutan dipertandingan nantinya,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Sabtu (11/9/20212).

Namun begitu Adam menuturkan, dirinya tidak akan memberikan beban kepada anak asuhnya ketika bertanding nantinya. Pihaknya hanya akan meminta agar Riki bermain lepas dan tidak terbebani dengan nama bresar lawan yang akan dihadapinya.

Secara pengalaman lanjutnya, Riki Aris Munandar sudah memiliki jam terbang yang baik. Jadi untuk pertandingan di PON nantinya tinggal bagaimana faktor rejeki menjadi salah satu hal yang menentukan saat pertandingan.

“Kami intinya bersiap untuk bertanding di PON XX. Terkait lawan akan kami hadapi karena tidak mungkin kita hindari. Jadi saat ini kami mengharapkan doa dan dukungan masyarakat Sultra agar bisa memberikan yang terbaik di PON XX nantinya,”tuturnya.

 

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait