oleh

Tim Dayung Sultra Tambah 1 Perunggu

-Olahraga-45 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Setelah sebelumnya meraih 2 medali perak, Tim Dayung dragon boat Sulawesi Temggara (Sultra) kembali menambah perolehan medali bagi kontingen bumi anoa dengan 1 Perunggu melalui nomor Dragon Boat mix 1.000 meter pada PON XX di Papua, Selasa (12/10/2021).

Tim dayung Sultra meraih medali Perunggu setelah mencatatkan waktu 04:01,794. Medali emas nomor ini diraih oleh tim dayung Kalimanran Tengah dengan catatan waktu 04:00,383, adapun untuk medali perak diraih Jawa Barat dengan catatan waktu 04:00,553.

Pelatih Tim dayung dragon boat Sultra Sofyan mengatakan, perjuangan Tim dayung mix Sultra sudah sangat maksimal. Tetapi lawan hari ini tampil jauh lebih bagus dari Tim dayung Sultra.

“Kita masih memiliki peluang dijarak 500 dan 200 untuk kategori mix ini. Harapan kami bisa menyumbangkan medali emas bagi kontingen Sultra,”jelasnya pada kendariaktual.com, Selasa (12/10_2021).

Sofyan menuturkan, persaingan di PON XX kali ini untuk nomor dragon boat sangatlah ketat. Dimana tdk ada satupun daerah yang dominan ddinomor ini.

“Saya berharap dipertandingkan selanjutnya para atlit jauh lebih fokus lagi sehingga bisa meraih hasil yang maksimal,”tuturnya.

Dengan hasil ini Tim dayumg Sultra telah mengumpulkan 5 emas, 3 perak dan 2 Perunggu pada PON XX di  Papua.

 

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait