oleh

Tim Softball Putri Sultra Ditaklukkan Papua

-Olahraga-76 views

KENDARIAKTUAL.COM, JAYAPURA – Tim Softball Putri Sulawesi Tenggara (Sultra) harus mengakui ketangguhan Tim softball Putri tuan rumah Papua dibabak pagrsistem Rabu (13/10/2021) di lapangan softball AURI Jayapura dengan skor 3-2.

Dengan hasil ini Tim Softball Putri Sultra akan menunggu pemenang antara Tim Softball Putri Jawa Barat melawan tim.Softball Putri Papua Barat untuk memperebutkan tiket ke babak final.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra Pahri Yamsul mengatakan, permainan tim softball Putri Sultra saat melawan Papua menunjukkan peningkatan yang sangat baik. Ini dilihat dari skor pertandingan.

“Dibabak pemyisihan kita kalah 15-1 melawan Papua. Tetapi dibabak pagesistem kita mampu mengimbangi Tim tuan rumah dan hanya kalah 3-2. Ini artinya ada progres yang positif ditunjukkan oleh tim Sultra,”jelasnya pada kendariaktual.com, Rabu (13/10/2021).

Pahri mengungkapkan, peluang untuk lolos ke babak final untuk kembali melawan Papua masih terbuka buat Ayu Lestari cs. Tetapi hal itu terjadi jika Tim Softball Putri Sultra mampu mengalahkan pemenang antara Jawa Barat dan Papua Barat.

“Peluang kita untuk ke final masih terbuka. Papua Barat dan Jawa Barat dibabak penyisihan mampu kita kalahkan saya berharap para pemain bisa melakukannya lagi,”ujarnya.

Namun begitu tuturnya Tim Softball Putri Sultra harus tetap fokus pada pertandingan selanjutnya. Sebab pertandingan selanjutnya sangatlah menentukan langkah Tim Softball Putri Sultra ke babak final PON XX.

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait