oleh

Lampaui Target, Softball Putri Sultra Sumbang Perak

-Headline-90 views

KENDARIAKTUAL.COM, JAYAPURA – Tim Softball Putri Sulawesi Tenggara (Sultra) melampaui target di PON XX dengan meraih  medali perak dari target medali perunggu. Setelah dibabak grand final, Kamis (14/10/2021)  harus mengakui ketangguhan tim Softball Putri Papua dengan skor 6-7.

Ketua Pengprov Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra Pahri Yamsul mengatakan, penampilan tim softball putri Sultra dibabak grand final sudah menunjukkan penampilan yang sangat baik. Ini ditunjukkan dengan beberapa kali unggul poin dari tim Softball Putri Papua.

“Perjuangan para pemain sudah maksimal, kita sempat unggul 2-0 kemudian kita unggul 6-4 dan akhirnya kita harus mengakui ketangguhan lawan dengan skor 6-7,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Kamis (14/10/2021).

Pahri mengungkapkan, ini merupakan penampilan pertama bagi tim softball putri Sultra diajang PON tetapi sudah mampu memberikan prestasi maksimal dengan meraih medali perak.

“Kita kalah dari tim yang sepanjang kejuaraan tidak pernah kalah. Tetapi saya puas karena progres permainan tim softball putri Sultra terus meningkat dari sebelumnya kalah 15-1 dibabak penyisihan , kemudia kalah 3-2 dan dibabak final kita mampu menahan papua dan hanya menang 6-7 dari kita,”ujarnya.

Untuk itu tuturnya, setelah PON XX ini pihaknya akan melakukan evalusasi terhadap pencapaian tim softball putra maupun putri Sultra. Sebab pihaknya menginginkan prestasi yang lebih baik lagi diajang-ajang selanjutnya.

 

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait