oleh

Jurnalistik UHO Terus Genjot Kreativitas Mahasiswa

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebagai upaya menciptakan lulusan-lulusan yang berkompeten dan profesional dalam bidang industri kreativ. Jurusan Jurnalistik Universitas Halu Oleo (UHO), terus tingkatkan kreativitas mahasiswa melalui beragam kegiatan.

Ketua Jurusan Jurnalistik UHO Marsia Sumule G mengatakan, demi menciptakan lulusan yang profesional. Pihaknya terus gencar dalam melaksanakan ragam kegiatan. Salah satunya adalah kuliah umum film & sinematografi yang mengusung tema “Membangun Kreativitas Mahasiswa Jurnalistik Melalui Film.”

“Dengan adanya kegiatan ini, memang kita punya harapan mahasiswa Jurnalistik itu kelak, mereka bisa benar-benar memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan keahlian dan keterampilan.” Katanya pada kendariaktual.com Kamis, (14/10/21).

Kegiatan yang digelar pada 12 Oktober lalu, dilaksanakan oleh mahasiswa Jurnalistik UHO angkatan 2019, yang dihadiri kurang lebih 100 peserta. Pada kegiatan ini juga, turut hadir sebagai narasumber Ketua Asosiasi Dokumenter Nusantara (ADN) Tommy Almijun dan Ridwan Tumbua Sekretaris ADN.

“Untuk bisa mendapatkan keahlian dan keterampilan, civitas akademika khususnya di Jurusan Jurnalistik itu mengupayakan semaksimal mungkin agar mahasiswa bisa mendapatkan skill terutama dibidang penggunaan audio visual,” ungkap Marsia saat ditemui diruang kerjanya.

Lebih lanjut ia juga mengutarakan bahwasanya, sejauh ini Jurusan Jurnalistik UHO juga telah mendukung program pemerintah kampus merdeka. Yang salah satu pointnya, menitik beratkan terciptanya lulusan yang memiliki sikap profesionalisme, keterampilan dan juga keahlian.

“Karena adanya program ini, maka praktisi yang berasal dari industri ataupun perusahaan itu diperkenan menjalin kerjasama dengan kampus. Untuk berbagi ilmu sekaligus memberikan ruang dan kesempatan kepada mahasiswa. Yang akan lulus nantinya, agar bisa langsung terserap di lapangan pekerjaan,” tuturnya.

Untuk itu ia berpesan, agar para mahasiswa khususnya di lingkup Jurusan Jurnalistik UHO. Mampu mengimbangi teori dan praktik, yang di peroleh selama mengemban pendidikan di Jurusan Jurnalistik UHO.

 

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait