oleh

Rektor UHO Himbau Camaba Tidak Percaya Calo yang Janjikan Kelulusan

-Pendidikan-512 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Rektor Universitas Haluoleo (UHO) Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu meminta calon mahasiswa yang mendaftar dengan menggunakan jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN), tidak mempercayai calo yang menjanjikan kelulusan.

Rektor mengatakan, untuk kategori penilaian yang dinyatakan lulus nantinya, itu berdasarkan dari nilai tertinggi dari para peserta. Jadi Calon Mahasiswa yang lulus adalah yang memang benar-benar memiliki nilai terbaik.

Untuk itu orang nomor satu di UHO tersebut mengungkapkan, camaba percaya akan kemampuannya dan tidak mempercayai pihak atau oknum yang menjanjikan kelulusan dengan embel-embel tertentu.

“Saya berharap, para peserta agar tidak melakukan kecurangan dan jangan mempercayai orang yang akan menjanjikan kelulusan atau calo,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Jumat (15/7/2022).

Rektor menuturkan, dalam penentuan kelulusan UHO tidak menerapkan adanya ukuran atau ambang batas nilai yang harus dicapai oleh calon mahasiswa baru (Camaba) untuk bisa lulus.

Jadi lanjutnya, camaba yang paling tinggi itulah yang akan lulus, artinya UHO menggunakan sistem ranking. Jadi nantinya dilihat siapa nilainya paling tinggi lalu diurut, sampai menemukan jumlah kuota yang telah ditetapkaan.

“Camaba ini harus jujur dan percaya terhadap kemampuan diri sendiri untuk lulus di Universitas Haluoleo,” tuturnya

Reporter : Nurul
Editor       : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.