oleh

Reses di Konsel Asrin Serap Aspirasi Warga

KENDARIAKTUAL.COM, ANDOOLO – Anggota DPRD komisi dua Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrin mengaku telah menyerap aspirasi masyarakat saat melakukan reses. di kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Asrin menerima beberapa permintaan warga saat berkunjung di Desa Sindangkasih Kecamatan Ranomeeto Barat pada Senin (1/2/2021).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengemukakan, saat ini infrastruktur dasar masih menjadi permintaan sebagai kebutuhan utama. Seperti permintaan pembangunan sumur bor, tugu desa, mesin jahit dan pelatihannya dan alat perbengkelan.

“Hal ini menandakan bahwa daerah kita masih berkutat pada persoalan dasar, ini perlu menjadi perhatian pemerintah untuk memikirkan hal ini, menunjang kuwalitas hidup masyarakat kita, demi kemajuan kita bersama,” kata Asrin saat dihubungi melalui via telepon, Selasa (2/3/2021).

Asrin menambahakan, selain itu. sebagian besar masyarakat meminta infrastruktur pertanian diadakan, hal ini untuk mendukung para petani dalam meningkatkan hasil panen. Seperti, pembuatan Jalan Usaha Tani (JUT) termaksud alat pemotong padi.

Menanggapi adanya usulan masyarakat tersebut, Asrin berjanji akan berupaya membawa aspirasi masyarakat tersebut untuk dikaji bersama di DPR agar dapat direalisasikan pada tahun anggaran berjalan yang akan datang.

“Tentu akan kita upayakan apa yang menjadi poin aspirasi masyarakat kita ini terlebih semua yang diusulkan penting dan dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.

Asrin berharap, aspirasi masyarakat yang diperjuangkannya dapat ia wujudkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Reses DPRD Provinsi Sultra masa sidang pertama ini dijadwalkan akan berlangsung pada 30 Januari hingga tanggal enam Februari 2021. Selain di Konsel, Asrin juga bakal melakukan reses di desa Rahadopi dan Tirongkotua Kabupaten Bombana.

Ketgam: Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara komisi Dua, Asrin saat melaksanakan reses di desa Sindangkasih Kecamatan Ranomeeto Barat. Senin (1/2/2021).

Reporter : Ari
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.