oleh

Warga Desa Mondoe Jaya Minta Perbaikan Jalan

KENDARIAKTUAL.COM, ANDOOLO – Melaksanakan Reses masa sidang I di Desa Mondoe Jaya Kecamatan Kolono Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Nurlin Surunuddin, Selasa (2/2/2021) mendapatkan keluhan dari masyarakat diwilayah tersebut terkait kondisi jalan yang belum dibenahi.

Ketua BPD Desa Mondoe Jaya Harmin mengatakan, kondisi jalan di Desa Mondoe Jaya ini membutuhkan pengaspalan. Selain itu dengan dilakukannya pengaspalan ini bukan saja dinikmati oleh masyarakat di Desa Mondoe Jaya, tetapi juga dirasakan oleh masyarakat di desa yang berdekatan dengan desa tersebut.

“Kehadiran anggota DPRD Sultra dengan melakukan reses di Desa Mondoe Jaya ini merupakan sebuah anugrah besar buat kami masyarakat di desa ini. Sebab dengan begini kami bisa menyampaikan aspirasi kami berupa perbaikan jalan diwilayah kami yang sudah lama ada tapi belum di aspal,”jelasnya, di balai desa Mondoe Jaya, Selasa (2/2/2021).

Sementara itu Camat Kolono Taufik Amin Lar mengungkapkan, jalan ini sebenarnya sudah masuk dalam usulan APBD 2020 lalu. Tetapi karena pandemi covid 19 sehingga alokasi anggaran untuk pengasapalan jalan ini direfokusing oleh pemerintah kabupaten Konsel.

Warga Desa Mondoe Jaya Minta Perbaikan Jalan
JALAN – Kondisi Jalan di Desa Mondoe Jaya yag membutuhkan pengaspalan. Foto : M Rasman Saputra/KENDARIAKTUAL.COM

“Kami tentunya berharap melalui reses anggota DPRD Sultra ini bisa disikapi usulan warga ini. Sehingga, pengasapal jalan yang awalnya tertunda bisa terealisasi di Desa Mondoe Jaya dan sekiitarnya, “ujarnya.

Menyikapi usula warga ini, anggota DPRD Sultra, Nurlin Surunuddin mengungkapkan, persoalan pengaspalan jalan ini tentunya sangatlah penting untuk segera direalisasikan. Jadi pihaknya akan segera melakukan komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Konsel.

“Jalan di Desa Mondoe Jaya ini masuk dalam kategori jalan Kabupaten, jadi kami akan mengkomunikasikan dengan Bupati Konsel sehingga jalan di Desa Mondoe Jaya ini bisa diaspal sesuai dengan harapan masyarakat,”tuturnya.

Namun begitu lanjutnya, pihaknya juga tetap akan menyampaikan aspirasi masyarakat ini dalam laporan resesnya. Sehingga bisa memungkinkan adanya alokasi anggaran yang bisa dikucurkan dari pemerintah Provinsi ke Desa Mondoe Jaya.

Bantu Perbaikan Jembatan

Warga Desa Mondoe Jaya Minta Perbaikan Jalan
JEMBATAN RUSAK – Anggota DPRD Sultra,, NUrlin Surunuddin meninjau jembatan Desa Mondoe Jaya Kecamatan Kolono Kabupaten KOnawe Selatan yang rusak dan membutuhak perbaikan. Foto : M Rasman Saputra/KENDARIAKTUAL.COM

Selain meminta adanya perbaikan jalan, masyarakat desa mondoe Jaya mengusulkan adanya perbaikan jembat diwilayahnya. Jembatan yang menghubungkan dengan desa lainnya di Kecamata Kolono tersebut sudah rusak dan sangat berbahaya jika dilewati kendaraan.

Untuk itu, masyarakat di Desa Mondoe Jaya meminta agar adanya perbaikan jembatan tersebut. Ketua BPD Desa Mondoe Jaya Harmin menerangkan, jembatan ini sudah sekitar 6 bulan kondisinya seperti ini.

Penyebabnya tambah Harmin, saat musim hujan tahun lalu terjadi banjir dan menyebabkan jembatan tersebut rusak. Untuk itu, pihaknya mengharapkan adanya reses ini dapat disikapi persoalan rubuhnya jembatan ini.

“Jembatan ini banyak dilalui oleh anak-anak yang akan ke sekolah. Jadi sangatlah membahayakan bagi siswa yang melintasinya. Untuk itu kami inginkan adanya perbaikan,”ungkapnya.

Menanggapi hal ini anggota DPRD Sultra Nurlin Surunuddin menuturkan, pihaknya sudah melihat jembatan yang rusak di desa Mondoe Jaya. Jadi pihaknya akan mengupayakan memasukkan anggaran perbaikan jembatan ini di APBD Perubahan 2021 atau 2022 mendatang.

“Kita akan lihat dulu ketersediaan anggaran di APBD Sultra. Kalau pun nantinya danya siap di Perubahan maka perbaikan jembatan ini akan saya sikapi secepatnya dengan memasukkannya dalam anggaran APBD Perubahan 2021,”tuturnya.

Advetorial

 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait