oleh

Warga Desa Ranowila Minta Perbaikan Infrastruktur

KENDARIAKTUAL.COM, ANDOOLO – Warga Desa Ranowila Kecamatan Wolasi Kabupaten Konawe Selatan meminta perbaikan infrstruktur diwilayahnya. Perbaikan jalan tani dan pembuatan irigasi menjadi dua fokus perbaikan yang dibutuhkan masyarakat di desa tersebut.

Usulan warga ini disampaikan saat reses anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Nurlin Surunuddin di Desa Ranowila Kecamatan Woolasi, Sabtu (3/10/2020).

Sarifuddin, salah seorang warga desa Ranowila mengatakan, jalan di desanya saat ini sangatlah membutuhkan perbaikan. Sebab sudah beberapa tahun jalan didesanya ii tidak tersentuh perbaikan. Untuk itu, pihaknya berharap perbaikan jalan ini bisa disahuti oleh anggota DPRD Sultra Nurlin Surunuddin.

Diungkapkan Sarifuddin, jalan masuk ke desa Ranowila ini yang diaspal sekitar 500 meter saja. Sementara selanjutnya seluruh jalan masuk kedesanya tidak diaspal dan kondisi ini banyak dikeluhkan oleh masyarakat.

Senada dengan Sarifuddin, warga Desa Ranowila lainnya Amilin menerangkan, sebagian besar masyarakat didesanya bermata pencaharian pertanian dengan bersawah. Salah satu kendala yang dihadapi adalah sulitnya pengairan ke sawah warga.

Saluran air memang pernah ada lanjut Amilin, tetapi kondisinya sudah tidak berfungsi lagi. Jadi pihaknya berharap, dengan adanya reses anggota DPRD Sultra ini bisa didapatkan solusi yang baik terhadap permasalahan yang dihadapi para petani di Desa Ranowila.

Menanggapi aspirasi warga Desa Ronowila, anggota DPRD Sultra Nurlin Surunuddin mengatakan, untuk perbaikan jalan di desa Ranowila ini sebenarnya merupakan tanggung jawab pemerintah kabupaten Konawe Selatan. Sebab jalan desa Ranowila ini masuk kateori jalan kabupaten.

Tetapi politisi Partai Golkar ini mengungkapkan, dirinya akan melakukan komunikasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Konsel terkait aspirasi masyarakat di Desa Roanowila yang meminta adanya peraikan jalan.

Adapun untuk perbaikan saluran air ke persawahan penduduk di Ranowila, mantan anggota DPRD Kota Kendari ini menuturkan, hal ini akan segera dikomunikasikan dengan instansi terkait dalam hal ini Dinas Pertanian Sultra.

“Intinya seluruh aspirasi masyarakat di Desa Ranowila ini akan kami sahuti dan akan kami upayakan bisa terealisasi. Sebab sudah menjadi tanggung jawab kami anggota DPRD memperjuangkan aspirasi masyarakat, “tuturnya.

Dalam reses Nurlin Surunuddin ini ada juga beberapa masyarakat yang mengeluhkan persoalan belum memiliki BPJS Kesehatan. Warga di Desa Ranowila hal ini bisa dapat menjadi perhatian dari anggota DPRD Sultra.

Reporter : Muhammad Anca

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait