oleh

Basarnas Kendari Selamatkan 4 Warga Konawe

-Konawe-50 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Basarnas Kendari berhasil menyelamatkan 4 orang penumpang loangboat yang mengalami mati mesin di Perairan  muara batu gong Kabupaten Konawe, Sabtu (3/10/2020) malam.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, sebelumnya pihaknya mendapatkan laporan dari salah seorang keluarga korban yang melaporkan pada pukul 20.30 satu buah longboat dengan penumpang 4 orang mengalami mati mesin disekitar perairan muara batu gong.

Berdasarkan laporan tersebut ungkapnya, pada pukul 22.00 wita tim rescue basarnas kendari diberangkatkan menuju LKK utk memberikan bantuan SAR.

“Empat orang penumpang Longboat ini awalnya pergi memancing dengan menggunakan longboat dari daerah Laosu. Menuju perairan batu gong  untuk memancing,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Minggu (4/10/2020).

Kepala Basarnas menuturkan sekitar  pukul 23.50 wita tim rescue Basarnas kendari tiba dilokasi kejadian dan melakukan penyisiran dengan menggunakan rubber boat.

Hasilnya  pada pukul 00.15 wita berhasil menemukan longboat yg mengalami mati mesin sekitar 2,4 Nautical Mile dari Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK).

“Setelah ditemukan ke empat org POB longboat tersebut selanjutnya di evakuasi ke dermaga PT Virtu dragon dan pada pukul 01.15 wita keempat org POB longboat tiba di dermaga dalam keadaan selamat,”tuturnya.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait