oleh

Warga Desa Ambololi Minta Perbaikan Infrastruktur

KENDARIAKTUAL.COM, ANDOOLO – Warga Desa Ambololi Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan meminta perbaikan infrstruktur diwilayahnya. Perbaikan Drainase, bedah rumah dan pembuatan sumur bor menjadi fokus usulan yang dibutuhkan masyarakat di desa tersebut.

Usulan warga ini disampaikan saat reses anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Nurlin Surunuddin di Desa Ambololi Kecamatan Konda, Minggu(4/10/2020).

Subuh, salah seorang warga desa Ambololi mengatakan, air bersih menjadi salah satu persoalan yang dihadapi masyarakat di desanya. Jadi pihaknya berharap, melalui reses ini bisa disahuti oleh anggota DPRD Sultra Nurlin Surunuddin untuk dibuatkan sumur bor.

Diungkapkan Subuh, selain sumur bor, pihaknya juga berharap jika ada program bedah rumah, hendaknya warga desa ambololi juga bisa mendapatkan bantuan bedah rumah. Sebab banyak rumah warga di Desa Ambololi membutuhkan bantuan bedah rumah.

Senada dengan Subuh, warga Desa Ambololi lainnya Muslan Padi menerangkan, dibeberapa desa di Kecamatan Konda ini sudah dilakukan perbaikan infrastruktur. Tetapi khusus untuk di Desanya belum ada perbaikan drainase, jadi pihaknya berharap adanya perbaikan drainase.

“Kami membutuhkan perbaikan drainase, sebab dibeberapa desa sudah dibenahi drainasenya. Selain itu ketika nantinya ada perbaikan drainase nantinya pekerjanya bisa melibatkan masyarakat desa ambololi sebagai pekerjanya, “ungkapnya, disalah satu rumah warga di Desa Ambololi, Minggu (4/10/2020).

Menanggapi aspirasi warga Desa Ronowila, anggota DPRD Sultra Nurlin Surunuddin mengatakan, untuk bedah rumah warga di desa Ambololi pihaknya akan melakukan komunikasi dengan Dinas terkait di Provinsi dalam ini Dinas Perumahan rakyat Sultra. Agar ketika ada program bedah rumah bisa juga diturunkan didesa Ambololi.

Adapun untuk perbaikan drainase di Ambololi, mantan anggota DPRD Kota Kendari ini menuturkan, hal ini akan segera dikomunikasikan dengan instansi terkait dalam hal ini Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Bina Konstruksi Sultra.

“Intinya seluruh aspirasi masyarakat di Desa Ambololi ini akan kami sahuti dan akan kami upayakan bisa terealisasi. Sebab sudah menjadi tanggung jawab kami anggota DPRD memperjuangkan aspirasi masyarakat, “tuturnya.

Reporter : Muhammad Anca

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait