oleh

Pemkab Konsel Sukses Gelar Vaksin Perdana

KENDARIAKTUAL.COM, ANDOOLO – Setelah menerima 2800 dosis vaksin Sinovac tahap pertama dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Pemkab Konsel kini mulai melakukan penyuntikan. Di mulai dari para pejabat utama Pemda yang digelar di halaman Rumah Sakit Daerah, Senin (1/2/2021).

Ada 20 pejabat publik yang terdiri dari unrus Forkopimda dan Tenaga Kesehatan (Nakes), yang turut menjadi penerima vaksin perdana di daerah itu, diantaranya Dandim 1417 Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Konsel Dr Aprillana Purba, dan pejabat publik lainnya.

Sekda Konsel H Sjarif Sajang mewakili Bupati Konsel H Surunuddin Dangga mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu ikhtiar bersama pemerintah dan masyarakat. Untuk terbebas dari pandemi corona, yang pemberiannya telah diawali oleh Presiden RI Joko Widodo pada 13 Januari di Istana Negara.

“Kegiatan ini untuk menghilangkan keraguan dan kekhawatiran, pada sebagian orang tentang vaksin covid-19, akibat berita hoaks yang beredar luas di tengah masyarakat,” tuturnya.

Lanjutnya, pencanangan ini menandai bahwa Konsel siap melaksanakan dan menyukseskan pelaksanaan vaksinasi, dengan memastikan setiap sasaran mendapat vaksin lengkap, sesuai anjuran dan kualitas pelayanan yang baik.

“Dari sisi kemaslahatan umat, vaksin telah dinilai aman oleh BPOM RI dan dinyatakan Halal oleh MUI, jadi masyarakat jangan ragu lagi,” ungkap Sjarif.

Kegiatan vaksinasi perdana ini bertujuan menurunkan angka kesakitan, kematian, perlindungan serta meningkatkan kekebalan tubuh dari covid-19.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi, kepada para pejabat publik yang telah secara sukarela menjadi penerima vaksin perdana. Yang mana sesuai harapan kita berjalan lancar, aman dan sukses pada pencanangan kali ini. Selanjutnya vaksinasi akan menyasar Tenaga Kesehatan (Nakes) setiap Puskesmas di Konsel,” ungkapnya.

Reporter: Ari
Editor: Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait