oleh

Reses III Ketua DPRD, Warga Bende Usulkan Kendari Terang dan Drainase

-Kendari-509 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Melaksanakan reses III, Ketua DPRD Kendari, Subhan kembali menampung aspirasi warga Kelurahan Bende. Kebanyakan dari warga mengusulkan program Kendari Terang serta drainase.

Terkait itu, Subhan menyatakan, aspirasi tersebut akan ditampung dan akan diperjuangkan untuk menjadi program di tahun 2023 mendatang.

“Ini adalah momen yang tepat karena sebelum penetapan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). Kita akan benar – benar perjuangkan usulan warga ini, sehingga bisa dialokasikan pada anggaran tahun 2023,” ungkapnya.

Usulan warga kata Subhan, yang paling banyak adalah program Kendari terang, apalagi saat ini marak peredaran narkoba yang memanfaatkan kondisi gelap. Selain itu drainase, posisi Kelurahan Bende yang seperti loyang dimana menjadi tempat air tertampung. Sehingga menjadi langganan banjir, belum lagi banyaknya tempat berubah fungsi.

Misalnya, jelas dia, yang dulunya tempat penampungan air, sekarang jadi bangunan. Perlu diketahui pula, Kelurahan Bende ini tidak hanya dapat kiriman air melainkan dengan lumpur.

Sementara itu, Ikbal RT 28 menyatakan pentingnya program Kendari terang. Pasalnya di wilayahnya sudah ada dua kasus peredaran narkoba. Diharapkan program tersebut bisa segera terealisasi untuk meminimalisir tindak kejahatan. Bukan saja penyalahgunaan Narkotika, tetapi juga tindak kriminalitas yang lain seperti begal.

Adapun Nurdin yang juga warga Kelurahan Bende, meminta drainase untuk segera diperhatikan sebagai upaya mencegah terjadinya banjir.

Reses tersebut dihadiri Lurah Bende, Hasman Dani dan Sekretaris Lurah, Bastian Tayeb.

Reporter :Nurul
Editor      : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.