oleh

RS Jantung Tahap II, Sudah Ditetapkan Pemenang Tender

KENDARIAKTUAL.COM,KENDARI – Pemenang tender pembangunan tahap II Rumah Sakit (RS) Jantung dan Pembuluh darah oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah ditetapkan.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang, Pahri Yamsul,Mengungkapkan pihak Pemprov melalui Dinas Ciptakan Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang telah melakukan penandatanganan surat pemberitahuan pemenang tender.

“Untuk RS jantung saat ini sudah ada pemenang. Tadi (kemarin red) sudah ditandatangani surat pemberitahuan pemenang tender yakni dari PT. Citra Prasasti Konsorindo (Cipako), Bekasi”,Ucap Pahri, (18/7/2021).

Pahri menambahkan, saat ini untuk RS Jantung, sudah dalam tahap review rencana anggaran biaya (RAB) di Inspektorat. Hal ini agar, sebelum melangkah untuk memulai pekerjaan dilapangan semua sudah bisa ketahuan, jangan sampai ada kejanggalan dengan penawaran. Jadi itu yang kita review sekarang.

“Setelah review inspektorat, kemudian kedua gambar bakal dicocokkan dengan penawaran. Misalkan saat ini Owner Estimate ( OE) Rp. 325 miliar, tetapi ditawar oleh pemenang tender menjadi Rp. 315 miliar. Jadi ini yang harus di periksa secara baik. Dimana anggaran kontrak dengan perusahaan pemenang tender jauh lebih sedikit dari EO kita yakni Rp 315.279.900. Ini tentu terbuang sekian miliar dari kontrak, jadi ini yang bakal diperiksa”, terangnya.

Dan rencana review RAB bakal dilakukan selama 3 hari oleh Inspektorat. Dimana bakal tuntas pada Senin (22/3). Setelah itu baru kontrak. Janjinya tiga hari review sampai hari senin. Intinya, bila inspektorat selesai mereview pada hari Senin, maka hari senin sudah bisa selesai dan langsung tanda tangan kontrak. Kemudian esok harinya bisa langsung dikerjakan.

 

Reporter : Krismawan
Editor : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.