oleh

Ruang Isolasi Eks SMA Angkasa Siap Difungsikan

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Gedung eks SMA Angkasa yang berkompleks di Lanud Haluoleo, akhirnya siap difungsikan sebagai ruang isolasi bagi pasien Covid-19. Kepastian itu setelah proses pengerjaan bangunan telah rampung di kerjakan, per September 2020.

Kepala Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Bina Konstruksi, Pahri Yamsul mengaku, saat ini pembangunan ruang isolasi di eks SMA Angkasa, telah rampung 100 persen. Total terdapat 130 kamar yang tersedia di gedung tersebut, yang siap menampung pasien Covid-19.

“Sudah siap difungsikan, pengerjaannya sudah rampung sampai 100 persen. Untuk peresmiannya, kita tinggal tunggu waktu dari pak Gubernur saja, yang jelas sudah bisa digunakan,” jelas Pahri saat dihubungi awak media, Selasa (15/9/2020).

Selain itu, Pahri mengaku, seluruh bangunan yang telah dikerjakan pun telah diperiksa oleh pihak inspektorat dan telah dilaporkan ke Gubernur Sultra. Ia berharap, dengan adanya Eks SMA Angkasa sebagai ruang isolasi dapat dimanfaatkan secara baik sesuai peruntukannya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berupaya menangani virus corona atau Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan selain membangun ruang isolasi juga menyiapkan gedung bangunan Eks SMA Angkasa yang berkompleks di Lanud Haluoleo, sebagai rumah singgah untuk penanganan Covid-19.

Pengerjaan ruang isolasi di bangunan eks SMA Angkasa mulai dikerjakan Pemprov Sultra sejak Mei 2020, dengan menggunakan APBD Sultra.

 

*Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *