Rusdianto Puji Perhatian PT VDNI Untuk Pengembangan Pendidikan di Konawe

Konawe461 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, UNAAHA – DPRD Kabupaten Konawe memuji perhatian PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) terhadap sektor pendidikan di Kabupaten tersebut.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Konawe Risdianto mengatakan, PT VDNI merupakan perusahaan yang memiliki perhatian lebih dalam peningkatan sektor pendidikan di Kabupaten Konawe. Dimana perusahaan atas China tersebut selain mendirikan Politeknik Tridaya Virtu Morosi, PT VDNI juga membangun Gedung SDN 1 Porara Desa Morosi Kecamatan Morosi.

“Selaku unsur pimpinan DPRD Konawe saya mengapresiasi PT VDNI yang telah membangun gedung sekolah untuk masyarakat di lingkar tambang,” jelasnya pada kendariaktual.com, Jumat (5/1/2023).

Polutusi PDI Petjuangan ini mengungkapkan, PT VDNI bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain yang ada adaKabupaten Konawe. Sebab sudah menjadi kewajiban bagian setiap perusahaan yang masuk berinvestasi di suatu daerah untuk memberikan kontribusi ke daerah setempat.

“Kita berharap PT VDNI bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain. Karena memang pada dasarnya, perusahaan wajib menyalurkan CSR untuk kepentingan masyarakat di daerah setempat,”ujarnya.

Rusdianto menuturkan, jika seluruh perusahaan di Konawe seperti PT VDNI tentunya kabupaten Konawe akan menjadi daerah yang semakin maju dari daerah lain di Sultra.

“Sektor pendidikan ini sangatlah penting, sebab menjadi penghasil anak muda yang memiliki SDM baik kedepannya. Jadi investor seperti PT VDNI haruslah terus kita support untuk masuk ke Kabupaten Konawe,”tuturnya.

 

Reporter : Deri Irawan
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *