Operasi Siaga Berakhir, KPP Kendari Gelar Apel Bersama

Kendari232 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Siaga SAR Khusus Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 telah berakhir ditandai dgn dilaksanakannya Apel Penutupan Siaga SAR Khusus dipelataran upacara Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Jumat (5/1/2024).

Kepala KPP Kendari Muhamad Arafah mengatakan, p8hsknya berterima kasih yang sebanyak – banyaknya kepada seluruh anggota yang melaksanakan Siaga SAR khusus ini hingga dapat berjalan dengan baik.

“Adapun segala kekurangannya akan kami evaluasi kembali agar selanjutnya dapat lebih baik lagi dalam pelaksanaannya,”jelasnya pada kendariaktual.com, Jumat (5/1/2024).

Diungkapkannya, kegiatan ini berlangsung selama 18 hari dimulai dari 18 desember 2023 hingga 4 januari 2024. Secara keseluruhan kegiatan ini berjalan dgn baik sesuai yang telah direncanakan.

“Beberapa titik lokasi yg menjadi tempat pemantauan seperti pelabuhan nusantara. Pelabuhan wanci, pelabuhan wawonii, pelabuhan torobulu. Pelabuhan murhum, pelabuhan raha, pelabuhan penyebrangan kolaka – bajoe, bandara Haluoleo, bandara betoambari, bandara matahora serta beberapa titik wisata didaerah kendari, kolaka, baubau, wakatobi. Luwu timur, konawe utara dan muna,”ujarnya.

Untuk arus mudik tuturnya, terpantau normal dan tdk terlihat terjadinya lonjakan pemudik yg signifikan, utk tempat2 wisata yg terpantau, terjadi sedikit peningkatan dari hari2 sebelumnya mengingat adanya beberapa hari libur yg berturut2.

‘Untuk pelaksanaan Operasi SAR dikurun waktu 18 hari tersebut terjadi 1 kejadian kondisi Membahayakan Manusia yaitu Operasi SAR terhadap 1 orang yang dilaporkan hilang di kebun Desa Tinete Kecamatan Aere dimana korban tersebut ditemukan dalam keadaan selamat,”tuturnya.

Sedangkan dalam rangka pengamanan di tempat-tempat wisata lanjutnya, pada saat tahun baru terpantau aman dan terkendali, terdapat satu kejadian di pantai kayuangin kolaka 1 orang anak tenggelam yang berhasil diselamatkan oleh Tim yang bersiaga ditempat tersebut.

 

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *