Dihantam Gelombang Tinggi, Kapal Pemuat Pasir Tenggelam

Buton1834 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dihantam ombak sebuah kapal pemuat pasir dilaporkan tenggelam di sekitar Perairan Malaoge Kabupaten Buton, Selasa (25/7/2023).

Kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Muhammad Arafah mengatakan, pada pukul 12.10 Wita Comm Centre pihaknya merima informasi dari H La Aba pemilik kapal. Dimana dilaporkan telah terjadi kecelakaan kapal yakni 1 kapal tenggelam dengan penumpang  3 orang disekitar Perairan Malaoge Kabupaten Buton.

Berdasarkan laporan tersebut ungkapnya, pada pukul 12.25 Wita Tim Rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR.

“Tim rescue telah diberangkatkan untu memberikan bantuan SAR, dimana Jarak tempuh LKP dengan Pos SAR Wakatobi sekitar 19 Neutical mile,”jelasnya pada kendariaktual.com, Selasa (25/7/2023).

Diungkapkannya, tiga orang penumpang kapal tersebut diantaranya Basirun 40), Syarifudin (50) dan La Ode Juliadin (52).
Ketiga korban ini merupakan warga Desa Kapota Kecamatan Wangi-wangi Kabupaten Wakatobi.

Tenggelamnya kapal ini lanjutnya, berawal, pada pukul 07.00 Wita Kapal pengangkut pasir dengan penumpang 3 orang berangkat dari pelabuhan malaoge Lasalimu Kabupten Buton menuju pelabuhan kapota kabupaten Wakatobi.

“Setelah melakukan perjalanan sekitar 4 NM, kapal tersebut dihantam oleh gelombang tinggi dan tenggelam. Telah dilakukan Pencarian oleh pihak keluarga dan nelayan sekitar dengan hasil nihil,”tuturnya.

 

Reporter : Idris 
Editor      : Rasman 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *