40 Orang Ikut Uji Kompetensi Potensi SAR

Kendari265 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Sebanyak 40 orang mengikuti pelatihan uji kompetensi SAR 2023 yang dilaksanakan  Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari 19 sampai dengan 20 Oktober 2023.

Kepala KPP Kendari Muhamad Arafah mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud untuk menambah serta mengasah pengetahuan dan keterampilan tentang pertolongan pertama bagi para potensi sar di wilayah Sulawesi Tenggara.

“Kegian ini memiliki tujuan meningkatkan kemampuan masyarakat yang berpotensi melakukan pencarian dan pertolongan dalam melaksanakan evakuasi,”jelasnya pada kendariaktual.com, Kamis (19/10/2023).

Untuk kegiatan ini terangnya, dilaksanakan ditigq tempat. Adapun tempat pelaksanaannya di KPP Kendari, Kolam Mantara dan Pantai Nambo. Sementara  untuk Observer dan Assesor dalam kegiatan ini berasal dari Kantor Pusat dan KPP Kendari

Srmentara itu Direktur Bina Potensi Basarnas Mochamad Hernanto menuturkan,  Kegiatan uji kompetensi potensi sar ini memerlukan kemampuan yang perlu terus di asah, oleh karena itu untuk seluruh komponen yang terlibat untuk tetap antusias dalam setiap tahap Kegiatan.

“Kegiatan ini kami berharap memiliki output yang positif buat pemahaman masyarakat dan instansi pemerintah terhadap potensi SAR,”tukasnya.

 

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *