Nelayan Asal Lasalimu Dilaporkan Hilang Saat Melaut

Buton1493 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Seorang nelayan Lasalimu Kabupaten Buton La Epo (43) dilaporkan terjatuh dari kapal yang ditumpanginya saat sedang mencari ikan, Selasa (1/8/2023) malam disekitar perairan Lasalimu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Muhammad Arafah mengatakan, Pada pukul 21.56 Wita pihaknya menerima informasi dari Kades Lasalimu Pantai Hanudin yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal yakni 1 orang terjatuh dari longboat dan hilang disekitar perairan lasalimu

“Berdasarkan laporan tersebut diatas, pada pukul 22.16 Wita Tim Rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju LKP dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR,”jelasnya pada kendariaktual.com, Selasa (1/8/2023) malam.

Arafah menuturkan, kronologi terjadinya kecelakaan berawal pada pukul 04.00 Wita korban bersama 5 orang rekannya dengan menggunakan masing-masing longboat pergi melaut mencari ikan diperairan lasalimu dengan jarak sekitar 8 NM Arah timur lasalimu.

Tetapi lanjutnya, hingga pukul 12.00 Wita pada saat rekan-rekan korban kembali, diketahui korban tidak terlihat sehingga diputuskan untuk kembali mencari korban.

“Pada pukul 13.30 Wita salah seorang keluarga korban yang berusaha menghubungi korban melalui telepon genggam berhasil diangkat namun yang mengangkat adalah warga Desa kioko buton Utara yang menginformasikan menemukan longboat korban disekitar perairan Desa kioko dalam keadaan kosong hanya ditemukan telepon genggam dan pancing milik korban,”tuturnya.

 

Reporter  : Idris La 
Editor       : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *