Maju ke Semifinal, Irawati Rumbia Lolos ke PON XXI

Headline, Olahraga2033 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Berhasil mengalahkan petinju asal Maluku Merlon J Heatubun, petinju putri Sulawesi Tenggara (Sultra) Irawati Rumbia yang turun berlaga di kelas 60 – 63 kg putri melaju ke semifinal Pra PON cabang olahraga tinju di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (25/7/2023).

Dengan hasil ini petinju asal Kota Kendari ini berhasil lolos ke PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) 2024 mendatang.

Pelatih tim tinju Sultra Azaeinaluddin mengatakan, keberhasilan Irawati Rumbia ini sangatlah membanggakan. Sebab selain melaju ke babak semifinal Irawati juga berhasil lolos ke PON XXI.

“Diajang Pra PON kali ini ada 4 kuota yang disiapkan untuk diperebutkan oleh para petinju diseluruh Indomesia. Alhamdulillah Irawati berhasil masuk kebabak semifinal sekaligus lolos ke PON XXI,”jelasnya pada kendariaktual.com, Selasa (25/7/2023).

Pria berkumis tebal ini mengungkapkan, saat ini target lolos ke PON sudah tercapai. Tinggal bagaimana saat ini mengejar target bisa masuk ke babak final.

Dibabak semifinal nanti tuturnya, anak didiknya tersebut akan berhadapan dengan petinju asal Papua Dessi Risandi Aiwoi.

“Kita akan berupaya masuk final dikelas ini. Kami memohon doa dan dukungan dari masyarakat di Sultr,”tuturnya.

 

Reporter : Yudhistira
Editor      : Rasman

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Deprecated: str_replace(): Passing null to parameter #3 ($subject) of type array|string is deprecated in /home/kendariaktual.com/public_html/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/relatedpost.php on line 627