Kalahkan Lampung, Sultra Lolos ke Babak Super Round

Olahraga1719 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Tim Softball Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan tempat dibabak super round dalam Pra PON Cabang Olahraga Softball. Kepastian ini, setelah Andar Alafghani Cs mengalahkan tim Softball Putra Lampung dengan skor 3-0 di lapangan Softball Banten, Rabu (26/7/2023).

Dengan hasil ini pula tim Softball Putra menempati posisi runner up di Pool A hasil dari lima kali bertanding berhasil meraih empat kali kemenangan dan 1 kali kekalahan.

Ketua Pengprov Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra Pahri Yamsul mengatakan, hasil dibabak penyisihan ini sangat bagus buat tim Softball Putra Sultra. Sebab langkah awal lolos ke babak super Round berhasil dicapai oleh tim asuhan pelatih Apolonio Rossales dan Roy Umbasan tersebut.

“Ini pencapaian awal yang baik untuk merealisasikan target lolos ke PON XXI. Dimana tim softball Putra Sultra berhasil melaju kebabak Super Round dengan menempati posisi kedua diklasemen Pool A, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Rabu (26/7/2023).

Pahri menuturkan, pihaknya berharap tim Softball Putra Sultra bisa terus menunjukkan penampilan terbaiknya dibabak super round. Sebab penentuan lolos ke PON XXI adalah masuk enam besar di Pra PON.

Jadi lanjut mantan pesoftball andalan Sultra ini, fokus para pemain harus lebih maksimal lagi di babak super round. Sebab babak ini menjadi penentuan lolos tidaknya tim Softball Putra Sultra ke PON XXI.

“Target awal lolos dulu ke PON, setelah itu tim akan mencoba mengejar naik poodium di ajang Pra PON kali ini, “tuturnya.

 

 

Penulis : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *