Kalahkan Bali, Selangkah Lagi Sultra ke Final

Olahraga899 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Tim Softball putri Sultra selangkah lagi melaju ke babak final Pra PON cabang olahraga Softball, setelah mengalahkan tim softball Putri Bali dibabak Super Round dengan skor 6-0, Minggu (16/7/2023) di lapangan Softball Banten.

Ketua Pengprov Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra Pahri Yamsul mengatakan, kemenangan atas tim Softball Putri Bali ini sangatlah penting buat Sultra. Sebab peluang untuk melaju ke babak final semakin terbuka buat anak asuh Apolonio Rosales tersebut.

Untuk babak super round ini katanya, menyisakan satu pertandingan lagi melawan tim Softball Jawa Barat. Pertandingan melawan Jawa Barat merupakan partai penentuan menuju babak final.

“Saya sangat senang dengan kemenangan melawan Bali dan saya berterima kasih kepada tim pelatih dan pemain yang sudah bermain dengan sangat baik,”jelasnya pada kendariaktual.com, Minggu (16/7/2023).

Melawan Jawa Barat Pahri menuturkan, peluang Sultra cukup besar untuk meraih kemenangan. Sebab pertemuan terakhir antara tim Softball Putri Sultra melawan Jawa Barat di PON XX dimenangkan oleh Nur Fitrah Cs

Namun begitu lanjutnya, para pemain tidak boleh berpuasa diri dan menganggap enteng lawan. Sebab seluruh tim yang turun berlaga di Pra PON adalah tim terbaik di Indonesia, jadi harus selalu fokus.

“Lawan Jawa Barat sore nanti saya harapkan pemain bisa tampil fokus. Sebab Jawa Barat adalah tim yang bagus dan harus dihadapi dengan konsentrasi yang juga lebih bagus,”tuturnya.

 

Penulis : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *