Tim Softball Putra Sultra Raih Perunggu

Olahraga1475 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Tim Softball Sulawesi Tenggara (sultra) melengkapi kesuksesannya lolos ke PON XXI, dengan berhasil meraih medali perunggu diajang Pra PON cabang olahraga Softball di Banten, Minggu (30/7/2023).

Andar Alfghani Cs berhasil meraih medali perunggu setelah berhasil mengalahkan juara bertahan PON XX Lampung dengan skor tipis 1-0. Dengan hasil ini pula, tim Softball Putra Sultra berhasil mengalahkan tim Softball Lampung dua kali dalam ajang Pra PON.

Ketua Pengprov Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra Pahri Yamsul mengatakan, keberhasila menempati posisi ketiga merupakan modal baik buat Sultra menuju PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara tahun depan.

“Kita bersukur dengan  berhasil menempati posisi ketiga diajang Pra PON kali ini. Insya allah di PON nanti kami akan bisa memberikan yang terbaik buat daerah, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Minggu (30/7/2023).

Pahri menuturkan, masih banyak hal yang mesti dibenahi dalam tim Softball Putra Sultra. Tetapi pihaknya optimis dengan waktu yang masih kurang lebih satu tahun ini akan dimaksimalkan untuk bisa mematangkan tim Softball Putra Sultra.

Selain itu lanjut mantan pesoftball andalan Sultra ini, persaingan disektor putra memang sangatlah ketat. Dimana saat ini tim Softball Putra Jawa Barat dan DKI Jakarta sangat baik dalam ajang Pra PON.

“Kami akan melakukan evalusasi setelah pra PON ini, insya allah kami akan mempersiapkan tim lebih baik lagi menuju PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara, “tuturnya.

 

Penulis : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *