oleh

Sabaruddin Labamba Kantongi Rekomendasi PAN

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Bakal Calon Bupati (Balon) Kolaka Timur (Koltim) Sabaruddin Labamba memastikan dirinya telah mengantongi rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju dalam bursa pemilihan kepala daerah di daerah penghasil coklat tersebut.

Sabaruddin mengatakan, PAN di DPRD Kabupaten Kolaka Timur sudah memiliki 4 kursi. Jadi saat ini dirinya tengah membangun komunikasi dengan tiga partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Kolaka Timur.

“Saya sudah membangun komunikasi politik dengan PDI Perjuangan yang memiliki 3 kursi, Partai Gerindra yang memiliki 2 kursi dan Partai Demokrat yang memiliki 2 kursi,”jelasnya, di ruang kerjanya, Senin (27/7/2020).

Dengan mengantongi rekomendasi PAN ungkapnya, tentu memudahkan dirinya untuk membangun koalisi dengan Partai Politik lainnya. Jadi dia optimis akan mendapatkan koalisi partai tambahan untuk menjadi calon Bupati Koltim.

“Saat ini saya tinggal membutuhkan satu kursi lagi untuk maju dalam bursa calon bupati Koltim. Saya pun optimis bisa meraih satu kursi yang masih kurang untuk mencukupi 20 persen persyratan menjadi calon bupati Koltim,”ungkapnya.

Terkait dukungan dari masyarakat Koltim, Ketua Asprov Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) ini menuturkan, dirinya merupakan putra asli Kabupaten Kolaka Timur. Jadi untuk dukungan dia memiliki basis massa yang jelas.

“Saya ada putra asli Koltim, jadi saya optimis mendapat dukungan penuh dari masyarakat Koltim. Selain itu juga saya adalah mantan anggota DPRD Sulawesi Tenggara 2 periode dari daerah pemilihan Kolaka raya,”tuturnya.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *