oleh

Sakit, LSO Tidak Hadir Panggilan Ketiga Kejati 

KENDARIAKTUAL.COM,KENDARI – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah melakukan pemanggilan ketiga terhadap tersangka YSM dan LSO atas kasus korupsi skandal penerbitan izin tambang PT Thosida Indonesia. Tetapi LSO tidak memenuhi panggilan Kejati Sultra dengan alasan Sakit.

Asisten Intelejen Kejati Sultra, Noer Adi Mengungkapkan,hari ini yang hadir baru tersangka YSM Sebagai Kepal Dinas ESDM Sultra yang memberikan ijin tambang PT Toshida Indonesia dan Pemilik PT Toshida Indonesia tersangka LSO belum hadir dengan alasan masih sakit.

“Tadi tersangka YSM sudah di periksa sedangkan tersangka LSO sampai hari ini pemanggilan ketiga kalinya tersangka belum bisa hadir karna dengan alasan masih sakit, dan kami akan mengambil sikap nanti apakah memang betul tersangka LSO ini benar-benar,  sakit,”jelasnya,  pada kendariaktual.comSenin (28/6/2021).

Noer Adi menuturkan, berdasrkan informasi sejauh ini tersangka LSO sekaligus Pemilik PT Toshida sedang sakit dan di rawat di salah satu rumah sakit di Jakarta. Untuk itu pihak kejaksaan akan melakukan kordinasi dengan penasehat hukum LSO.

“Kami akan melakukan koordinasi dengan penasehat hukum LSO apakah memang betul ada rekam medis dari rumah sakit tersebut dan nanti kami akan kaji apakah hanya sebagai alasan saja untuk tidak menghadiri proses pemangilan atau pemeriksaan ini atau memang betul-betul tersangka LSO sakit,”ujarnya.

Reporter : Krismawan
Editor     : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait