oleh

UCLG ASPaC Berikan 20.000 Masker ke Satgas Covid-19 Wakatobi

KENDARUAKTUAL.COM, WANGI-WANGI-Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19, Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi mendapat bantuan 20.000pcs masker surgical mask dari United City and Local Goverment Asia Pasific (UCLG-ASPaC), Jumat, (4/9/2020).

Sekreataris daerah (Sekda) Kabupaten Wakatobi, La Jumadin mengatakan, masker kesehatan itu diberikan, ditujukan untuk masyarakat Kabupaten Wakatobi, agar bermasker.

“Pergerakannya langsung secara bersama-sama. Setelah melalui apel bersama minggu depan (Senin). Kita akan apel bersama dulu untuk melaunching kegiatan Wakatobi bermasker, karena menunggu Forkopimda,”katanya saat ditemui di kantor Sekretariat daerah, Kecamatan Wangiwangi, Jumat, (4/9/2020).

Kata La Jumadin, sejumlah masker tersebut akan dibagi oleh seluruh instansi kepada masyarakat di Pulau Wangiwangi, Kaledupa, Tomia dan Pulau Binongko.

“Hal itu akan dilakukan mulai dari ibukota sampai Wakatobi II bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan instansi vertikal untuk dibagikan langsung kepada masyarakat.

Lanjutnya, untuk menggalakkan pembagian masker ini kepada seluruh masyarakat.
Sehingga harus ada kerjasama semua unsur, baik itu dari TNI/POLRI, Pemda, Camat, Lurah dan Kepala Desa.

“Mewakili Pemda dan Satgas penanganan Covid-19 di Kabupaten Wakatobi, kami haturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada UCLG ASPaC yang telah memberikan bantuan masker kepada masyarakat Wakatobi,”tuturnya.

Reporter : La Ode Suhardin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *