oleh

KPU Muna Nyatakan Berkas Pencalonan Rajiun-La Pili Lengkap

-Muna-501 views

KENDARIAKTUAL.COM, RAHA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna menyatakan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, La Ode M Rajiun Tumada dan H La Pili dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat pencalonan.

Paslon yang berakronim RAPI ini tiba di kantor KPU Muna pukul 14.30 Wita, dengan didampingi oleh LO, ketua, sekretaris dan jajaran partai pengusung. Selanjutnya, KPU Muna melakukan rangkaian penyerahan dan verifikasi berkas calon.

Setelah kurang lebih dua jam menjalani verifikasi berkas, Ketua KPU Muna Kubais menyatakan bahwa setelah melakukan penelitian kelengkapan dan keabsahan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon pasangan calon La Ode M Rajiun Tumada dan H La Pili dinyatakan lengkap dan berkas diterima oleh KPU Muna.

“Jadi setelah kita lakukan verifikasi dan di input ke silon, keabsahan berkas pendaftaran paslon La Ode M Rajiun Tumada dan H La Pili dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat,” kata Kubais dikantornya, Sabtu (5/9/2020).

Kata Kubias, berdasarkan hasil penelitian tersebut, pendaftaran paslon La Ode M Rajiun Tumada dan H La Pili diterima. Selanjutnya, seluruh anggota KPU Muna bertandatangan dalam berita acara dan menyerahkan berkas paslon Rajiun-La Pili, partai pengusung, Bawaslu Muna dan satu untuk KPU Muna sebagai arsip.

Sementara itu, H La Pili mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepada seluruh partai pengusung, simpatisan, relawan dan masyarakat Muna yang telah mendukung dan mendoakan paslon yang berakronim RAPI ini.

“Alhamdulillah berkas pendaftaran kami di terima dan dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat oleh KPU Muna. Dan kita siap bertarung pada Pilkada Muna yang akan dihelat pada 9 Desember 2020,” tuturnya.

Untuk diketahui, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muna, La Ode M Rajiun Tumada dan H La Pili diusung oleh enam partai koalisi yakni Nasdem, Demokrat, PPP, Gerindra, PAN dan Hanura dengan total 16 kursi.

Reporter : Adi R

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait