oleh

4 Karyawan Terkonfirmasi Positif Covid-19, Bank Sultra Lockdown Pelayanan

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Tenggara atau Bank Sultra menutup sementara pelayanan transaksi keuangan menyusul empat orang karyawannya terkonfirmasi positif Covid-19. Dua orang diantaranya merupakan kasus baru yang dilaporkan, pada Kamis (3/9/2020).

Direktur Umum Bank Sultra Abdul Latif membenarkan hal itu. Mereka terpapar dari dua kasus sebelumnya. Sebab, keempat pegawai ini kerja di ruangan yang sama. Mereka lalu diuji usap dan dinyatakan positif Covid-19. Namun, kedua orang yang pertama telah dinyatakan sembuh.

“Dua diantaranya memang riwayat kontak erat dengan keluarga yang positif Covid-19 dan alhamdulilah telah dinyatakan sehat oleh tim Satgas. Sedangkan dua lainnya yang baru terkonfirmasi beberapa hari lalu saat ini telah dikarantina di Rumah Sakit Kota Kendari,” ungkap Abdul Latif dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/9/2020).

Sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 ini, maka pihaknya mengambil langkah penutupan pelayanan. Penutupan dilakukan selama 9 hari terhitung sejak tangal 5 sampai 13 September 2020. Sambil melakukan sterilisasi kantor, menejemen melakukan tes polimerase chain reaction (PCR) dan tes cepat seluruh karyawan.

“Karyawan seruangan dengan yang terpapar justru diliburkan sehari setelah keluarnya pengumuman, pada Jumat (4/9/2020). Mereka sudah di-swab hasilnya negatif. Seluruh karyawan sudah dirapid tes, hasilnya non reaktif,” tegas dia.

Pihaknya meminta masyarakat agar tidak perlu khawatir sebab Bank Sultra memiliki 13 kantor cabang yang tetap buka antara lain, Capem Sao-Sao, Kantor Kas Anduonohu, kantor Wali Kota, Kas Wua-Wua, Kas Gubernur, Kas Baruga, Kas Mandonga, Kas Lapulu, Kas Kota, Kas UHO, Kas Kambu/Mandala Waluya, Kas Perizinan Kota, dan Kantor Kas RSUD Kota Kendari.

“Untuk sterilisasi kami juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh kantor dan ruang ATM. Selain itu kami juga selalu memperhatikan dan patuh terhadap arahan dari pemerintah dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam masa pandemik ini,” tambah Abdul Latif.

Menurut dia, sejak awal masa pandemi ini, diseluruh area akses masuk kantor dan area masuk ATM telah disediakan wastafel cuci tangan. Selain itu, mereka juga menyiapkan petugas untuk memeriksa suhu tubuh. Bahkan nasabah dan pegawai diwajibkan untuk memakai masker.

“Ini semua merupakan bentuk kepedulian Bank Sultra terhadap nasabah dan karyawan agar terhindar dari paparan virus Corona ini,” tutupnya.

Reporter : Hadi Suryadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *