oleh

Awal Jaya Balombo Targetkan 60 Persen Kemenangan RAPI di Tongkuno Raya

-Muna-19 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, RAHA – Politisi Partai Demokrat yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Muna, Awal Jaya Bolombo menargetkan 60 persen kemenangan pasangan calon (Paslon) nomor urut 2, La Ode M Rajiun Tumada dan H La Pili (RAPI) di Tongkuno Raya pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua Fraksi PD ini mengungkapkan pada pemilihan umum (Pemilu) lalu, dirinya menang telak di Tongkuno Raya khususnya di Desa Fongkaniwa. Lanjut dia, pada Pilkada ini dirinya mendukung Rajiun karena beliau terbukti membangun Mubar dan contoh pemimpin yang sangat komitmen.

“Pada Pemilu 2019 lalu, saya menang telak di Tongkuno Raya ini. Khusus di Pilkada Muna ini, saya tidak mau malu dan menargetkan kemenangan RAPI di atas 60 persen di Tongkuno Raya ini,” kata Awal Jaya Bolombo saat orasi politiknya pada kampanye Paslon RAPI di Desa Fongkaniwa, Kecamatan Tongkuno, Kamis (3/12/2020).

Kata AJB sapaan akrabnya, untuk memenangkan RAPI dirinya mengajak seluruh masyarakat Tongkuno Raya agar tidak takut dan lawan oknum-oknum pejabat yang selalu melakukan intimidasi dan ancaman. Lanjut dia, dirinya meyakini masyarakat Tongkuno Raya cerdas dan tidak akan dapat di intervensi oleh siapapun baik itu camat maupun kepala desa.

“Saya menyerukan kepada seluruh masyarakat Desa Fongkaniwa khususnya Tongkuno Raya, untuk melaporkan kepada saya jika ada oknum kepala desa yang melakukan intimidasi. Dan mengajak masyarakat untuk memenangkan paslon RAPI menjadi Bupati dan Wakil Bupati Muna periode 2021-2026,” tuturnya.

Terkait bantuan PKH yang dihembuskan oleh pihak sebelah, kata AJB, selama enam tahun duduk di DPRD Muna dirinya tidak pernah melihat pemerintah daerah menganggarkannya. Sebab, bantuan PKH ini langsung dari pemerintah pusat bukan dari pemerintah daerah.

“Jadi kalau ada orang yang mengatasnamakan bantuan PKH, bedah rumah dan lainnya, kita langsung usir saja orang tersebut. Masyarakat sekarang jangan takut lagi,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam kampanye paslon RAPI di Desa Fongkaniwa, Kecamatan Tongkuno, selain La Ode M Rajiun Tumada dan H La Pili turut dihadiri pendiri PDIP La Ode Rifai Pedansa, ketua dan anggota partai pengusung RAPI, anggota DPRD Muna, tokoh masyarakat dan masyarakat desa Fongkaniwa.

Reporter  : Adi R


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait