oleh

BMKG Ingatkan Dua Daerah di Sultra Berpotensi Cuaca Buruk

KENDARIAKTUAL.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, dua daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) berpotensi terjadi cuaca buruk, Jumat (4/12/2020). Dua daerah itu yakni kabupaten Wakatobi dan Bombana.

Kepala Seksi dan Informasi Stasium Meteorologi Maritim Kendari, Adi Istyono mengungkapkan, untuk kabupaten Wakatobi, terdapat tiga wilayah yang berpotensi mengalami cuaca ekstrim. Ketiganya yakni, kecamatan Kaledupa Selatan, Tomia, dan Tomia Timur.

“Semuanya masih berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat, yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di tiga wilayah tersebut. Hal ini juga dapat meluas ke wilayah, Kaledupa, Wangi-Wangi Selatan, Wangi-Wangi, Binongko, Togo Binongko,” ujarnya.

Sementara, lanjutnya, untuk di kabupaten Bombana, kecamatan Kabaena Barat, Kabaena Selatan, Kabaena Utara, Kabaena dan sekitarnya, juga berpotensi mengalami cuaca serupa yakni hujan sedang hingga hujan lebat.

“Juga ada kabupaten Buton Tengah (Buteng), Talaga Raya, Mawasangka, dan Mawasangka Tengah. Kabupaten Konawe Utara (Konut) yaitu Asera, Konawe, Kolaka Timur (Koltim), dan Kolaka Utara (Kolut),” tutupnya.

 

Reporter: Idris E


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait