Ketua DPC Hanura Muna Serahkan Surat Rekomendasi pada Ringa Jhon

Berita, Kendari, Muna, Politik84 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Irwan menyerahkan surat rekomendasi pada calon Bupati Muna La Ode Rusuna Ringa Jhon untuk mencari koalisi partai untuk maju bertarung pada pilkada Muna November mendatang. Rekomendasi diserahkan di salah satu hotel di Kendari disaksikan Wakil Ketua DPD Hanura Provinsi Sulawesi Tenggara Zahrir Baitul, Selasa (4/6/2024).

Surat rekomendasi yang ditandatangani Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura Oesman Sapta dan Sekjen Benny Rhamdani itu, berisi beberapa hal diantaranya, melakukan sosialisasi dan komunikasi di internal Partai HANURA; Melakukan komunikasi dengan pihak eksternal Partai HANURA dalam rangka pemenuhan persyaratan pencalonan Kepala Daerah atau menambah dukungan Partai Koalisi untuk memenuhi minimum persyaratan pencalonan Kepala Daerah;

Kemudian Cakada yang tidak berhasil memenuhi syarat pencalonan dukungan Partai minimum koalisi, maka Surat Rekomendasi dinyatakan tidak berlaku. Surat ini berlaku selama 1 bulan sejak ditetapkan, atau berakhir tanggal 24 Juni.

Ketua DPC hanura Kabupaten Muna Irwan  menjelaskan, rekomendasi diberikan pada 2 calon yang sudah mendaftar di Partai Hanura, salah satunya Ringa Jhon.

“Beliau kan sebelumnya sudah mendapat rekomendasi dari Partai Demokrat. Jadi dengan surat rekomendasi dari Partai Hanura 2 kursi tentu melengkapi sebagai syarat mendaftar di KPU di Agustus yang akan datang,” katanya.

Bakal calon Bupati Muna La Ode Husuna Ringa Jhon mengatakan dengan rekomendasi dari Partai Hanura semakin mengokohkan dirinya untuk bertarung pada pilkada November mendatang.

“Partai Hanura memiliki 2 kursi dan partai Demokrat memiliki 4 kursi dan ini merupakan syarat untuk mendaftar di KPU, sah untuk kita mendaftar sebagai calon Bupati Muna tahun 2024,” ungkapnya.

Sedangkan untuk wakil yang akan mendampinginya nanti, Ringa Jhon mengaku menunggu hasil survei. Siapa pun yang memiliki  survei tertinggi akan menjadi pasangannya. 6 calon yang akan menjadi pasangannya berasal dari birokrasi dan partai politik.

Sementara itu, Wakil ketua DPD Hanura Sultra Zahrir Baitul menegaskan surat rekomendasi partai Hanura akan diberikan pada 3 bakal calon Bupati Muna untuk melengkapi koalisi.

“Harapan kita di DPD para calon yang menerima rekomendasi ini bisa bekerja di lapangan untuk meningkatkan elektabilitasnya. Kami yakin 3 figur yang mendaftar di partai Hanura ini InsyaAllah siapapun yang akan direkomendasikan partai itu yang akan menjadi pemenang pada pilkada Muna nanti,” ungkapnya.

Untuk diketahui, 3 calon yang mendaftar di Partai Hanura yakni LM Ihsan, La Ode Husuna Ringa Jhon dan LM Rajiun Tumada.

Penulis: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *