oleh

Sekolah Diminta Pinjamkan Tablet ke Siswa Kurang Mampu

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari meminta ke sekolah yang mendapatkan tablet dari Biaya Operasional Sekolah (BOS) kinerja untuk meminjamkan sementara waktu kepada siswa kurang mampu yang tidak memiliki fasilitas penunjang selama belajar dari rumah (BDR)

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan dasar Dikmudora Kota Kendari, Muchdar Alimin mengatakan, masih cukup banyak siswa yang kurang mampu di Kota Kendari. Untuk itu pihaknya mengharapkan agar sekolah bisa meminjamkan sementara bagi siswa kurang mampu agar mampu mengikuti proses belajar dari rumah.

“Tidak semua siswa memiliki fasilitas penunjang kegiatan belajar dari rumah secara online selama pandemi covid 19. Jadi kami harapkan sekolah bisa menyikapi hal ini dengan meminjamkan tablet yang berasal dari BOS ke siswa yang tidak mampu, “jelasnya, di ruang kerjanya, Selasa (29/9/2020).

Diungkapkannya, saat ini sudah sekolah di Kota Kendari yang berinisiatif meminjamkan tablet kepada siswanya selama belajar dari rumah. Salah satu sekolah yang melakukan hal tersebut adalah SMP Negeri 9 Kendari dan ada ada dua sekolah lagi yang akan melakukan hal serupa.

Dituturkannya, bantuan tablet tersebut bersumber dari dana BOS kinerja merupakan program dari pemerintah pusat yang dialokasikan bagi satu pendidikan dasar dan menengah yang dinilai berkinerja baik dalam menyelenggarakan layananan pendidikan.

“Dalam juknis BOS kinerja tersebut diperuntukkan pembelian tablet atau kompter sebagai penunjang kegiatan belajar mengajar di Sekolah. Tablet inilah yang kami harapkan bisa diberikan ke siswa kurang mampu,”tuturnya.

Dalam juknis BOS kinerja tersebut lanjutnya, bantuan tablet yang diterima sekolah ini bisa dipinjamkan ke sisw kurang mampu untuk digunkaan selama belajar dari rumah.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *