oleh

Sekot Kendari Sidak Sekolah Persiapan PTM 100 Persen

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Menjamin proses pembelajaran secara baik dan maksimal, Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Nahwa Umar melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di dua sekolah yakni SDN 1 Kendari dan SMPN 2 Kendari

“Kita kesini ingin memantau dan melihat secara langsung bagaimana proses pembelajaran di sekolah meskipun tatap muka belum 100 persen, tapi kita harus mengetahui bagaimana penerapan protokol kesehatannya agar kedepan tidak menimbulkan sesuatu yang tidak diinginkan seperti adanya klaster baru,” kata Nahwa, Jumat (14/1/2022).

Jika pun lanjut dia, ada kendala di internal sekolah sebaiknya dimusyawarahkan lebih dulu. Apapun itu,  diharapkan tidak mengganggu proses belajar mengajar. Pihaknya juga tidak segan menerima keluhan dari para guru. Diantaranya, terkait infrastruktur.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kendari, Makmur, mengungkapkan, kunjungan ini hanya untuk melihat proses pembelajaran secara langsung sebelum tatap muka 100 persen.

“Kita ke sekolah benar-benar tidak ada informasi jadi kita melihat proses yang berjalan di sekolah apa adanya,” ungkapnya.

Dia menuturkan, dari apa yang dilihat sudah baik, kedepan pihaknya akan mendorong pembelajaran tatap muka (PTM) 80 persen dulu kemudian dievaluasi.

“Intinya sebelum penerapan PTM 100 persen. Prokes harus benar – benar diperhatikan terlebih lagi ada virus corona varian baru,” tutupnya.

Reporter : Nurul
Editor      : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait