oleh

150 Siswa TK Kuncup Pertiwi Berkunjung ke Kantor Basarnas Kendari

-Kendari-84 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebanyak 150 siswa bersama 9 orang guru pendamping Taman Kanak – Kanak Kincup Pertiwi Kendari berkunjung ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari, Jumat (14/1/2022).

Kepala Kantor Pencarian dam Pertolongan Kendari Aris Sofingi mengatakan, sesuai dalam surat pengantar dari pihak sekolah yang meminta agar para siswa/i ini diberkan pemahaman terkait “Banjir” untuk dapat mengetahui penyebab dari banjir itu sendiri.

“Selain mengetahui penyebab banjir para siswa juga oleh instruksi kami diajarkan cara penyelamatan apabila terjadi banjir minimal untuk menyelamatkan diri sendiri sebelum memberikan pertolongan kepada orang-orang yang terdekat,”jelasnya pada kendariaktual.com,  Jumat (14/1/2022).

Aros mengungkapkan, kegiatan kunjungan seperti ini sangat membantu dalam mensosialisasikan terkait pencarian dan pertolongan yang merupakan tupoksi Basarnas serta tips – tips dalam menghadapi kondisi darurat yang tentunya disampaikan dalam bahasa yang mudah dimengerti untuk usia anak-anak ini.

Diawal kegiatan ini terangnya, instruktur menjelaskan terkait sejarah SAR di indonesia, apa saja yang dilakukan oleh tim rescue pada saat bertugas, jenis – jenis musibah yang ditangani dan pada saat terjadi musibah dimana harus menghubungi Tim SAR apabila membutuhkan pelayanan SAR.

“Dalam kunjungan para siswa ini kami mengenalkan beberapa peralatan SAR di air seperti perahu karet hingga kendaraan ATV Amphibius yg jg bisa digunakan di air,”terangnya.

Diakhir kegiatan ini Perwakilan Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari memberikan Buku SAR Goes To School kepada guru pendamping utk disimpan diperpustakaan sekolah sebagai bahan bacaan untuk siswa dan siswi.

 

Penulis  : Rasman 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait