oleh

Seorang Nelayan Hilang Diperairan Langkolawa

-Bombana-269 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM,KENDARI – Seorang nelayan Desa Ladumpi Kecamatan Rarowatu, Kabupaten Bombana, hilang saat pergi melaut mencari ikan di perairan Langkolawa.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi  mengatakan, sekitar pukul 00.40 Wita Comm Centre Kantor Pencarian dan pertolongan (KPP) Kendari mendapat informasi dari keluarga korban bapak Saidin bahwa ada seorang nelayan hilang saat pergi melaut mencari ikan.

“Berdasarkan laporan dari pihak keluarga korban, pada pukul 01.00 wita Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) dengan menggunakan Rescue Car serta membawa satu unit rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR,”ujar Aris, Senin (6/12/2021).

Jarak tempuh LKK dari KPP Kendari sekitar 149 km. Dan pada pukul 07.30 wita Tim Rescue KPP Kendari tiba di pelabuhan kasipute dan langsung berkoordinasi dengan pihak terkait dan melakukan pencarian terhadap korban.

“Kronologis kejadianya, Minggu (5/12/2021) pukul 03.00 wita korban keluar melaut untuk memancing dengan menggunakan longboat dengan ciri-ciri list biru kuning disekitar perairan langkolawa, dan kebiasaan korban sudah kembali kerumah pada pukul 13.00 wita, dan Sebelumnya pihak keluarga korban sudah melakukan pencarian namun hasil niihil,”ungkapnya.

Reporter : Krismawan
Editor     :  Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.