oleh

Jelang Natal, Pemkot Diminta Awasi Stok dan Harga Sembako

-Ekobis, Kendari-37 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Jelang hari raya natal dan tahun baru, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari diminta mengawasi ketersediaan stok dan harga sembako di Ibukota Sulawesi Tenggara.

Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari Andi Sulolipu mengatakan, jelang hari raya natal tingkat kebutuhan masyarakat akan sembako sangatlah tinggi. Jadi Pemkot mesti melakukan pengawasan terhadap ketersediaan stok dan harga sem bako.

“Kami dari DPRD Kota Kendari mengharapkan Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari dapat lebih aktif lagi dalam mengawasi perkembangan harga sembako. Sebab tidak menutup kemungkinan harga akan melonjak akibat tingkat kebutuhan mashyarakat yang juga naik,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Minggu (5/12/2021).

Politisi Partai Demokrasi Indonresia (PDI) Perjuangan ini mengungkapkan, kalau pun harga mengalami lonjakan hendaknya masih dalam batas kewajaran. Selain itu stok sembako juga mesti menjadi perhatian khusus karena jika mengalami kelangkaan stok tentunya akan berdampak pada naiknya harga.

“Saya yakin Dinas Perdagangan sebagai instansi teknis tentunya terus melakukan pengawasan terhadap stok dan harga sembako. Tetapi jelang natal ini hendaknya pengawasan dapat lebih intens dilakukan,”ungkapnya.

Penulis : M Rasman Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.