oleh

Seorang Pemanah Ikan Hilang Perairan Pulau Runduma

KENDARIAKTUAL.COM,KENDARI – Seorang warga Mandati La Tanjo Akbar (28) hilang saat hendak pergi mencari ikan bersama dua rekanya dengan cara mamanah di sekitar perairan pulau runduma Kabupaten Wakatobi.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, mereka mendapat informasi dari keluarga korban Kaharudin bahwa, Sabtu (3/4/2021) sekira pukul 20.00 Wita telah hilang atau tenggelam warga Mandati saat pergi mencari ikan dengan cara memanah di sekitar perairan Pulau Runduma Kabupaten Wakatobi.

“Berdasarkan laporan dari keluarga korban sekitar pukul 15.30 Wita tim Rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) untuk memberikan bantuan SAR dan jarak LKK dengan Pos SAR Wakatobi sekitar 52 Nautical Mile / Mil Laut (NM),” ujar Aris, Minggu (4/4/2021).

Kronologis kejadiannya, Aris menyampaikan, pada Sabtu (3/4/2021) sekitar 20.00 Wita korban turun menyelam di sekitar perairan Pulau Runduma dengan menggunakan kompresor untuk memanah ikan dan ke dua rekanya menunggu di atas longboat.

Setelah beberapa saat korban tidak kunjung muncul di permukaan. Karena khawatir, kedua rekannya melakukan pencarian terhadap korban hingga pukul 22.00 Wita, korban tidak diketemukan sehingga rekan korban memutuskan untuk melaporkan kejadian tersebut kepada pihak keluarga korban.

“Sebelumnya keluarga korban sudah melakukan pencarian tapi hasil tetap nihil,” jelasnya.

 

Reporter : Krismawan
Editor : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *