oleh

Milineal ASR Sosialisasikan Pentingnya Membaca

-Kendari-25 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Milenial ASR Kota Kendari Menggelar Sosialisasi Tentang pentingnya membaca Buku sejak dini, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya dalam menjawab tantangan dunia. Bahwa dengan membaca akan membuka wawasan berpikir kita dan dapat menghasilkan gagasan yang produktif dan konstruktif.

Namun disisill lain yang menjadi tantangan di era digital saat ini adalah rendahnya minat baca masyarakat Indonesia, karena masyarakat Indonesia khususnya anak-anak banyak menghabiskan waktu dengan bermain gadget, games, menonton televisi, dan bersosial media. Kondisi ini sangat mempengaruhi tingkat baca anak.

Padahal dengan membaca akan melatih serta meningkatkan daya pikir untuk lebih kritis. Perlu di pahami bahwa jika literasi kita masih lemah maka daya berpikir kritis dalam menerima informasi melalui teknologi sosial media juga lemah. Sangat sulit untuk membedakan berita yang benar dengan yang Hoax.

Momentum inilah kemampuan membaca kritis sangat dibutuhkan dan bisa dilatih dengan membiasakan anak membaca buku sejak dini.

Maka dari itu, Milenial ASR Kota Kendari bergerak untuk mensosialisasikan tentang Hari Buku anak Sedunia dengan tujuan bagaimana anak usia dini dapat membiasakan membaca buku.

Hal ini merupakan semangat yang dibangun oleh Bapak Mayjen TNI Andi Sumangerukka SE, sebagai dewan Pembina ASR Sultra dalam misi kemanusiaan melalui Media YAYASAN SOSIAL Aku Sahabat Rakyat. Tindakan ini sebagai gerakan nyata dalam upaya mewujudkan kecerdasan kehidupan bangsa menciptakan anak-anak yang berkualitas dan produktif.

Reporter : Astin
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *